Belajar dari Desain Logo Sribu yang Lolos Seleksi dan Siap Kontes

Banyak yang bertanya, seperti apa kriteria desain logo Sribu yang lolos dan diterima untuk menjadi freelancer? Sribu memang tidak serta-merta menerima desainer untuk berkarir di situsnya. Anda harus punya cukup kompetensi dan pengalaman untuk dapat bergabung dan mengikuti kontes desain yang kerap diadakan.

Banyak sekali desainer yang gagal mengikuti tes yang diberikan oleh Tim Sribu. Tugasnya tidak terlalu sulit. Anda hanya diminta untuk memodifikasi logo Sribu sesuai gaya Anda sendiri. Tapi, desain logo tidaklah semudah itu. Buktinya, banyak desainer yang gagal melewati tahap tes ini. Untuk memperbesar peluang Anda agar lolos tes dari Sribu, ikuti beberapa tips di bawah ini.

3 Tips Desain Logo Sribu yang Lolos

  • Baca Brief dengan Teliti

Berdasarkan pengalaman dari desain logo Sribu yang lolos, banyak desainer yang gagal hanya karena kurang teliti membaca brief. Setelah membuat akun, Anda akan menerima brief dari pihak Sribu. Di dalamnya, Anda bisa membaca ketentuan dan kriteria desain logo yang harus Anda buat untuk bisa berkarya di situs tersebut.

Bacalah brief dengan teliti. Jangan lewatkan satu poin pun. Desain logo Anda harus benar-benar mengacu pada brief tersebut. Ada desainer yang memberikan terlalu banyak warna, padahal Sribu memberikan batas maksimal 3 warna. Kesalahan-kesalahan kecil seperti ini bisa berakibat fatal. Jadi, baca brief dengan teliti, perlahan-lahan, dan tandai poin-poin yang Anda anggap penting.

  • Lihat Contoh Desainer Lain

desain logo sribu yang lolos

Anda bisa mencari contoh desain logo Sribu yang lolos sebagai referensi. Banyak desainer yang menceritakan pengalaman dan mengunggah hasil karya mereka ke blog pribadi. Mulai dari karya-karya yang ditolak, sampai karya terakhir yang akhirnya dinyatakan lolos dan diterima.

Ini bisa menjadi rujukan penting untuk Anda. Pelajari desain-desain yang ditolak, baca penjelasan mengapa pihak Sribu menolak desain tersebut. Lihat perbedaannya dengan desain yang diterima, carilah kualitas yang harus Anda tanamkan ke logo Anda sendiri. Tidak ada sumber informasi yang lebih akurat dan bermanfaat selain contoh nyata dari desainer-desainer tersebut.

  • Pantang Menyerah

Jarang sekali desain logo Sribu yang lolos pada percobaan pertama. Kami juga sudah mengatakan bahwa banyak desainer yang gagal berulang kali. Hal ini wajar karena menjadi desainer profesional juga memerlukan proses dan pembelajaran. Bahkan saat menangani klien pun, Anda harus siap melakukan revisi berulang kali sampai klien puas.

Kalau Anda sudah mencoba dan gagal, jangan menyerah. Pelajari apa yang kurang dari desain logo Anda, baca lagi brief yang diberikan,, ambil contoh dari desainer lain yang sudah lebih dulu diterima. Lakukan terus-menerus dengan perbaikan dari percobaan pertama ke percobaan selanjutnya. Pada pecobaan ke-sekian, Anda pasti akan diterima!

Terapkan Ilmu dari Desain Logo Sribu yang Lolos

Sebelum mengirimkan hasil karya Anda ke tim Sribu, pastikan bahwa Anda sudah mempelajari contoh-contoh desainer lain. Manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya. Minta pendapat dari orang lain, terutama dari sesama desainer. Bila Anda sudah benar-benar yakin, kirimkan pekerjaan Anda dan terus berdoa supaya karya Anda dinyatakan sebagai desain logo sribu yang lolos.

More Articles for You

Adakah Cara Mencari Backlink Edu Dan Gov?

Situs pemerintah (gov) dan pendidikan (edu) termasuk situs yang paling susah didapatkan backlink-nya. Namun, setelah Anda mendapatkan backlink di situs …

Apa Fungsi Backlink untuk Bisnis Online?

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa fungsi backlink? Kenapa setiap pemilik website perlu untuk mengoptimasi SEO? Faktanya, backlink punya peranan penting apalagi …

Inilah 5 Desain Rumah Minimalis Sederhana

Desain rumah minimalis sederhana menjadi incaran dari para penghuni Indonesia saat ini. Ada banyak jenis desain rumah yang seperti ini, …

Inilah 5 Desain Rumah Mewah Yang Dapat Menginspirasi Buat Anda

Rumah yang mewah memiliki luas bangunan cukup besar, apalagi memiliki eksterior yang kelihatannya glamor. Dalam pemeliharannya, tentunya akan memerlukan perhatian …

3 Cara Membuat Website dengan Mudah dan Murah

Membuat website bisa dilakukan dengan banyak cara. Untuk orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang web development, topik ini sudah seperti …

Cara Deface Website dengan 3 Teknik Peretasan Canggih

Cara deface website bisa dilakukan dengan berbagai metode. Sebelumnya, Anda perlu memahami apa yang dimaksud dengan deface. Istilah ini semakin …