Bagaimana Cara Desain Web Di WordPress?..

Merancang sebuah website WordPress dengan cara yang sendiri, mungkin ini terasa seperti tugas yang cukup berat. Tapi, mau tidak mau tentu kita harus membuatnya, apalagi anda yang ingin menjadikan sebagai website WordPress jualan. Yang pastinya anda membutuhkan desain website yang menarik dilihat.

Selain memperhatikan tentang desain logo, anda juga harus perhatikan tentang desain website yang dimiliki oleh anda. Dengan begitu, para pengunjung dapat beraktivitas dengan baik dan merasa beta meski harus berlama-lamaan di dalam situs tersebut. Bagaimana cara membuat desain web di WordPress? Simak pembahasan berikut ini.

  1. Langkah pertama dalam cara membuat desain web di WordPress, dimana anda dapat menginstal WordPress terlebih dahulu. Anda dapat memakai jasa hosting dalam menginstal WordPress. Namun, jika tidak, anda dapat Installer Situs Web, One Clik Installers, atau Softaculous. Kemudian, temukan WordPress, lalu klik Instal.
  2. Setelah itu, anda dapat masuk pada dashboard WordPress milik anda, lalu kunjungi Appearance, klik Themes dan Add New, kemudian tekan Upload Theme. Dari sini anda dapat memilih Folder Zip yang diisikan dengan file tema serta mengunggahnya. Tunggulah prosesnya hingga selesai, lalu anda dapat menekan Activate.
  3. Langkah yang ada diatas adalah langkah untuk mengaktifkan tema, dan selanjutnya anda dapat memasang plugin yang diperlukan. Dimana anda akan melihat tentang pemberitahuan pada dasbor yang akan memberitahu tentang plugin yang dibutuhkan bersama dengan tautannya membawa langsung pada layar penginstalan.
  4. Pilihlah semua jenis plugin, lalu instal dengan cara memilih menu dropdown. Apabila plugin telah terinstal, masuklah ke Plugins, lalu All Plugins, pilihlah Inactive dan kemudian pilih Activate.
  5. Pada dasbor, anda dapat navigasikan ke Appearance, lalu klik Import Demo Data. Jika sudah, anda dapat menekan tombol dengan menunggu lama hingga prosesnya selesai. Alat tersebut akan mengimpor berbagai macam halaman, lalu posting blog dan pilih pengaturan tema.
  6. Jika semua konten telah diimpor, maka bukalah Pages, lalu All Pages dan tekan agar bisa melihat tiap halaman hingga anda bisa menemukan layout yang sesuai buat tujuan dari website anda. Pada saat anda melihat layout buat beranda anda sukai, anda dapat memilih menu Settings, lalu pilih Reading dan kemudian pilihlah halaman itu buat dijadikan sebagai beranda anda. Buatlah cara yang seperti ini untuk halaman tentang posting. Kemudian Save.
  7. Masih berada di dalam dasbor, anda dapat masuk pada Appearance, lalu klik Customize dan pilih Menus.
  8. Selanjutnya anda dapat membuka menu Smart Options pada dasbor milik anda. Dalam hal ini, anda dapat mengupload logo serta favicon anda punya.
  9. Cara membuat desain web di WordPress yang terakhir, dimana anda dapat mengatur footer yang ada. Dimana anda bisa menautkan profil social media dengan membuka Footer Options, lalu masukkanlah tautan buat profil yang anda inginkan pada kotak Footer Link. Isilah nama social media pada kotak Footer Text Link.
  10. Selesai.

More Articles for You

3 Cara Membuat Website dengan Mudah dan Murah

Membuat website bisa dilakukan dengan banyak cara. Untuk orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang web development, topik ini sudah seperti …

Cara Deface Website dengan 3 Teknik Peretasan Canggih

Cara deface website bisa dilakukan dengan berbagai metode. Sebelumnya, Anda perlu memahami apa yang dimaksud dengan deface. Istilah ini semakin …

Ingin Memakai Jasa SEO Website Bandung? Simak Ulasan Berikut Ini

Pada saat ini ada banyak penyedia jasa SEO website Bandung. Namun anda harus ketahui bahwa ada beberapa jasa bisa digunakan …

Anda Ingin Pelatihan Website Bandung? Simak Pembahasannya Berikut Ini

Apakah anda ingin pelatihan website Bandung? Anda tak perlu khawatir dengan hal ini. Sebab, saat ini ada banyak tempat yang …

5 Contoh Desain Web Bagi Pemula Yang Keren Dan Menarik

Anda masih pemula dalam dunia desain web? Mungkin anda dapat melihat beragam macam jenis contoh situs web yang telah tersedia …

Belajar dari Desain Logo Sribu yang Lolos Seleksi dan Siap Kontes

Banyak yang bertanya, seperti apa kriteria desain logo Sribu yang lolos dan diterima untuk menjadi freelancer? Sribu memang tidak serta-merta …